Pan Maritime Operasikan Crew Boat Baru

pan_marine

Perusahaan pelayaran nasional PT. Pan Maritime Wira Pawitra (PMWP) menambah kekuatan armada berupa dua unit kapal baru jenis crew boat masing-masing berkapasitas 200 tempat duduk (seats).

Peluncuran sekaligus peresmian pengoperasian crew boat tersebut dilakukan di galanganpembuatnya, PT Caputra Mitra Sejati (Shipyard & Shipbuilding) di kawasan Pulomerak, Carita, Banten oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Kapal berbahan dasar plat aluminium yang dibangun senilai lebih dari Rp.100 miliar per unit ini menjadi kebanggaan PMWP karena kedua unit kapal ini merupakan kapal terbesar dalam jajaran armada crew boat milik PMWP. Selain itu, pembuatan kedua kapal seluruhnya melibatkan tenaga-tenaga ahli Indonesia.

Nova Mugijanto, Managing Direktor PMWP mengungkapkan, kedua unit kapal crew boat yang diberi nama Pan Marine 18 dan Pan Marine 19 ini dioperasikan guna mendukung operasional perusahaan minyak dan gas multilateral China National Offshore Oil Corporation (CNOOC) yang beroperasi di Indonesia.

Source: www.ina-marinenews.com/