Transportasi dan Logistik — Ini 3 Perusahaan Peraih Sertifikasi WCO of Merit 2017

Februari 02 / 2017 — 03:53 WIB
Oleh : Gloria Fransisca Katharina Lawi
18Ilustrasi kegiatan logistik – Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) berhasil meraih penghargaan WCO Certificate of Merit 2017 yaitu pengakuan sebagai atau authorized economic operator (operator ekonomi bersertifikat) untuk perusahaan operator jasa kepabeanan.

Ety Puspitasari, Chief Operation Officer (COO) PT Cipta Krida Bahari sangat berterima kasih atas penghargaan WCO Certificate of Merit 2017 yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan dan World Custom Organization (WCO).

“Penghargaan ini menandakan bahwa kami selama ini sudah bekerja dengan sangat baik memberikan data yang akurat, detail, dan kredibel, serta kepatuhan kepada kepabeanan,” ungkap Ety melalui siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Rabu (1/2/2017).

Dia mengakui sertifikasi AEO ini akan memudahkan CKB Logistics mendapatkan fasilitas kemudahan dalam transaksi ekspor-impor. Saat ini CKB Logistics adalah salah satu perusahaan penyedia fasilitas pusat logistik berikat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani, dalam Hari Internasional Kepabenan, 30 Januari 2017 mengapresiasi kinerja DJBC yang akurat dalam menganalisis data.

Selain CKB Logistics, WCO juga memberikan penghargaan WCO Certificate of Merit kepada dua perusahaan lain yaitu Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Panarub Industri untuk jenis operator eksportir.

Sertifikasi AEO adalah program yang dibuat oleh DJBC dan diakui oleh instansi kepabeanan dunia.

 Source : bisnis.com