Tol Darurat Brebes-Gringsing akan Ditutup Besok

Tol Darurat Brebes-Gringsing akan Ditutup Besok Tol Darurat Brebes-Gringsing/ Foto: Dok Jasa Marga

Jakarta – Tol darurat Gringsing-Brebes yang dibuka untuk jalur mudik dan jalur arus balik akan ditutup besok. Tol darurat ini ditutup seiring berakhirnya operasi Ramadniya yang dilaksanakan oleh Polri.

“Sesuai informasi Dirlantas untuk jalur fungsional akan berakhir bersamaan dengan akhir operasi Ramadniya pada tanggal 4 Juli 2017,” ujar Humas PT Jasa Marga Batang Semarang, Iwan Abriyanto, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (3/7/2017).

Iwan mengatakan, penutupan tol darurat itu juga akan diiringi dengan upacara penutupan operasional Lebaran 2017. Dia mengatkan, kemungkinan penutupan tol darurat ini akan dilakukan Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono.

“Penutupan sekaligus dilakukan upacara operasional Lebaran 2017,” ujarnya.

Tol darurat Brebes-Gringsing ini merupakan bagian dari Tol Trans Jawa yang rencananya akan menghubungkan Jakarta hingga Jawa Timur. Tol darurat Brebes-Gringsing memiliki panjang sekitar 110 km.

Tol ini dibuka untuk mengurai kemacetan di jalur arteri Pantura Jawa Tengah yang selalu macet di musim mudik 2017. Awal tol darurat ini berada di Brebes Timur dan berakhir di Desa Gringsing, Batang.
(rvk/nif)

Source : detik.com