SKK Migas-CNOOC Sosialisasi Industri Hulu Migas

Newswire Kamis, 27/10/2016 14:30 WIB

32

Bisnis.com, LAMPUNG TIMUR–Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi dan China National Offshore Oil Corporation (CNOOC) kembali menyosialisasikan industri hulu migas kepada masyarakat dan nelayan di Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Kamis.

Dalam sosialisasi itu, diperkenalkan mengenai peran SKK Migas, tahapan eksplorasi, eksploitasi minyak dan gas, serta teknis kerja dari SKK Migas.

Sedangkan CNOOC mempresentasikan kegiatan operasinya di wilayah Laut Jawa, serta sejumlah hal yang perlu diperhatikan oleh nelayan di sekitar wilayah operasi migas.

Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumatera Bagian Selatan Awamsyah mengharapkan dukungan masyarakat atas kegiatan industri hulu migas di wilayah laut Lampung.

“Saya berharap dukungan masyarakat sekitar adanya indusri hulu migas di wilayah laut Lampung ini, karena masyarakat sekitar berperan dalam mendukung keberlangsungan investasi migas di daerah,” katanya lagi.

Perwakilan dari CNOOC Masyuti Yasin menjelaskan keberadaan CNOOC yang beroperasi di laut lepas pantai Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Dia juga menjelaskan peran serta perusahaan migas itu dalam membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Timur meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi warga Kecamatan Labuhan Maringgai melalui dana Program Corporate Social Responsibility (CSR).

Sejumlah program yang telah dijalankan oleh CNOOC melalui dana CSR sejak tahun 2014, di antaranya renovasi bangunan sekolah, pengobatan gratis, dan juga beasiswa bagi pelajar tingkat SD hingga universitas.

Camat Labuhan Maringgai Mucholis mengapresiasi sosialisasi oleh SKK Migas bersama CNOOC tersebut Dia meminta warganya agar ilmu yang didapatkan dalam sosialisasi tersebut dapat dituluarkan kepada warga lainnya.

“Beruntunglah warga di Kecamataan Labuhan Maringgai bisa merasakan manfaat dari program CNOOC ini,” ujar dia.

Dia meminta masyarakat di daerahnya turut mendukung setiap investasi yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

CNOOC SES Ltd adalah salah satu kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) Hulu Migas di bawah pengawasan dan kendali SKK Migas yang beroperasi di wilayah kerja pertambangan Migas Southeast Sumatra (Blok SES), meliputi wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Labuhan Maringgai Lampung Timur, dan Desa Pulau Panjang Kabupaten Serang Provinsi Banten.

CNOOC SES Ltd merupakan salah satu perusahaan migas internasional milik pemerintah Republik Rakyat China (RRC) dan berkantor pusat di Beijing.

Source : bisnis.com