Pemerintah Segera Lelang 20 Blok Migas

Pemerintah Segera Lelang 20 Blok Migas

Jakarta – Lebih dari 20 blok minyak dan gas (Migas) akan segera dilelang. Pelelangan tersebut akan dilakukan secepatnya.

Menurut Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar ada lebih dari 20 blok migas yang akan dilelang. Ia menjelaskan, pelelangan tersebut dilakukan dilakukan Januari dan Februari tahun ini.

“Kayanya lebih dari 20 (blok migas). Enggak (ada pembagian ronde), langsung saja kalau siap. Kalau bisa bulan Februari ya Februari, kalau bisa Januari ya Januari,” kata Arcandra ditemui di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa jumlah blok migas yang akan dilelang tersebut akan terdiri dari Wilayah Kerja (WK) lama dan WK baru. Namun, dirinya belum bisa menyebutkan rinci jumlah WK tersebut.

“Ada WK baru juga. Tapi belum saya hitung (jumlahnya),” pungkasnya.

Sementara itu, terkait jenis lelangnya, Arcandra mengatakan akan fokus kepada lelang jenis langsung. Pasalnya, hal ini berdasarkan tingkat kesuksesan lelang di waktu lalu.

Dengan begitu, Arcandra mengatakan akan mengevaluasi lebih lanjut terkait lelang blok migas tersebut minggu depan.

“Nah kita fokus kepada yang langsung. Kan kita liat suksesnya, rasiokan kemarin 5 dari 7. Kemarin 0 dari 3 ya. Nah untuk itu kita lihat. Saya akan evaluasi minggu depan. Setelah dievaluasi baru nanti berapanya kita usahakan secepatnya dibuka saja,” pungkasnya. (ara/ara)

Source : detik.com