Pembangunan dermaga eksekutif Merak-Bakauheni dimulai

Pembangunan dermaga eksekutif Merak-Bakauheni dimulaiIlustrasi – Sejumlah kendaraan menunggu memasuki kapal untuk menyeberangi Selat Sunda di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (3/7/2016) malam. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Merak, Banten, (ANTARA News) – Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni.

Wartawan Antara di Merak, Banten, Sabtu, melaporkan proyek kerjasama antara PT Patra Jasa, PT ASDP (Persero), dan PT PP (Persero) itu akan membangun kawasan terpadu dengan fasilitas hotel, taman, mushola, kawasan komersial dan ruang tunggu eksekutif yang dapat diakses dalam satu area.

Proyek yang dibangun di dua lokasi berseberangan ini bernilai lebih dari Rp450 miliar dan akan dibangun di lahan seluas 41.803 meter persegi (Pelabuhan Merak) dan 48.446 meter persegi (Pelabuhan Bakauheni).

Dermaga eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni akan jadi solusi untuk mengatasi panjangnya antrean yang akan menyeberang, mempersingkat waktu tunggu standar, mempermudah akses menuju ke pelabuhan dan membangun sarana pendukung bagi calon penumpang kapal.

Melalui sinergi ini maka kedua dermaga eksekutif kedua pelabuhan itu diharapkan dapat memberikan akses terbaik untuk masyarakat dan wisatawan lokal serta mancanegara yang akan melakukan perjalanan melalui kedua dermaga itu.

Source : antaranews.com