Naik Kereta ke Bandung, Djarot dan Aher Sepakat Kelola Blok Migas

Naik Kereta ke Bandung, Djarot dan Aher Sepakat Kelola Blok Migas

Bandung – Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat beserta jajaran pejabat Pemprov DKI melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Jawa Barat, dalam rangka penandatanganan kerja sama antara Pemprov Jawa Barat dengan Pemprov DKI Jakarta tentang Pengambilan dan Pembagian Porsi Participating Interest (PI) 10% pada Wilayah Kerja Offshore North West Java (WK-ONWJ).

Djarot tiba di Gedung Sate, Jl Diponegoro, Bandung sekitar pukul 16.20 WIB. Dari Jakarta, Djarot menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Bandung.

Saat tiba di Gedung Sate, Djarot yang tampak rapi mengenakan setelah jas dan dasi berwarna merah ini disambut oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Sebelum acara, mereka nampak bersantai sejenak di salah satu ruangan VIP di Gedung Sate.

Djarot dan Aher terlihat akrab satu sama lain. Saat berbincang, Aher bertanya pada Djarot perjalanannya menuju ke Bandung. Secara singkat Djarot pun menjelaskan perjalanannya yang menggunakan kereta api.

“Tuh kan macet, untung beliau (Djarot) naik kereta,” ujar Aher saat berbincang-bincang di ruang VIP, Gedung Sate, Bandung, Senin (10/7/2017).

“Iya jam 16 kurang 15 menit sampai Bandung,” respons Djarot.

Naik Kereta ke Bandung, Djarot dan Aher Sepakat Kelola Blok MigasNaik Kereta ke Bandung, Djarot dan Aher Sepakat Kelola Blok Migas Foto: Nathania Riris M Tambunan

Rencananya, Pemprov DKI dan Pemprov Jabar bekerjasama untuk mengelola WK ONWJ. Saham migas ini akan dibagi dengan Pemprov Jabar

“Ini kerja sama pengelolaan migas offshore antara kita sama Jawa Barat dalam rangka untuk berapa persen saham yang akan diberikan, Jakarta dapat 20 sekian persen,” ucap Djarot sesaat sebelum berangkat menuju Bandung.

Naik Kereta ke Bandung, Djarot dan Aher Sepakat Kelola Blok Migas

Nantinya, migas offshore ini akan dikelola oleh Jakpro. Djarot berharap kerjasama ini bisa menunjang pendapatan daerah. “Diharapkan bisa dikelola dengan baik sehingga bisa menambah pendapatan daerah,” tambah Djarot. (nth/mkj)

Source : detik.com