Jokowi: Pembangunan Tol Trans Sumatera Bergerak Cepat Sekali

Jokowi: Pembangunan Tol Trans Sumatera Bergerak Cepat Sekali

Kampar – Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengebut pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 2.818 kilometer (Km). Nantinya, Tol Trans Sumatera akan menghubungkan Bakauheni, Lampung hingga Aceh di utara Sumatera.

Dari sekitar 2.818 KM jalan Tol Trans Sumatera, 825 KM di antaranya ditargetkan selesai di 2019 mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hari ini mengunjungi ruas Tol Pekanbaru-Dumai mengungkapkan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera sejauh ini berjalan cepat dan tanpa kendala berarti. Namun, ia tidak membeberkan kapan persisnya jalan Tol Trans Sumatera sepenuhnya terhubung.

“Ini kan pekerjaan besar dari Lampung sampai ke Aceh, tapi kalau kita lihat tadi sudah bergeraknya cepat sekali. Dapat laporan dari Dirut Hutama Karya cepat sekali,” ujar Jokowi di Seksi I, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di kawasan Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (23/7/2017).

Jokowi menambahkan, pembangunan jalan tol di Aceh akan dimulai tahun depan. “(Aceh dimulai) tahun depan. Iya tahun depan dari timur berurut,” tambah Jokowi.

Menteri BUMN Rini Soemarno yang ikut hadir dalam rombongan juga mengatakan hal senada. Jokowi dalam kesempatan ini juga didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta jajaran PT Hutama Karya (Persero). (mkj/mkj)

Source : detik.com