Infrastruktur — JEMBATAN CISOMANG: Arus Kendaraan ke Cipularang Dialihkan ke Purwakarta

Desember 28/ 2016 — 09:54 WIB
Oleh : Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menutup sementara arus lalu lintas di KM 66 A Jalan tol Purbaleunyi, dan mengalihkan lalu lintas ke arah Cikampek/jalan tol Cipali. Hal ini dilakukan guna mengurangi terkait perbaikan Jembatan Cisomang yang mengalami pergeseran pilar kedua sebesar 53 cm.

“Update pagi ini 28 Des 2016 dari lalin mengarah ke Cisomang, saat ini terjadi kepadatan di KM 78 – KM 84 Jalan Tol Purbaleunyi.Guna mengurangi kepadatan di sekitar Jatiluhur tersebut, maka pada jam 06.07 pagi ini, di KM 66 A lalu lintas dari Jalan Tol Jakarta Cikampek ke arah Cipularang untuk sementara ditutup, dan dialihkan ke arah Cikampek/Jalan Tol Cipali,” ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, melalui siaran pers, Rabu (28/12).

35

Dia menambahkan, pengguna jalan dapat keluar di GT Cikampek, kemudian belok kanan, melanjutkan perjalanan melalui jalan arteri Sadang-Purwakarta. Alternatif lainnya, pengguna jalan dapat melalui Jalan Tol Cipali, keluar di GT Subang dan melanjutkan perjalanan melalui jalan arteri Subang-Ciater-Lembang-Bandung.

“Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat pengalihan lalu lintas ini dan menghimbau pengguna jalan tol untuk bersabar dalam antrean, serta tidak menggunakan bahu jalan dalam berkendara di jalan tol,” ujarnya.

Source : bisnis.com