Gandeng Konsorsium, Arifin Panigoro Borong 100% Saham Newmont

Maikel Jefriando – detikfinance
Selasa, 05/04/2016 11:24 WIB
Pic 13Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -Pengusaha nasional pemilik PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), Arifin Panigoro, mengakui sedang mengincar kepemilikan saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Saham yang akan dibeli adalah seluruhnya.

“Tunggu pengumumannya lah, pokoknya diambil alih seluruhnya,” kata Arifin, ketika ditanya berapa persen saham NNT yang akan diambil usai menerima penghargaan sebagai pembayar pajak terbesar 2015 di Kantor Ditjen Pajak, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).

Berdasarkan situs resmi NNT, para pemilik saham Newmont saat ini adalah empat grup besar yaitu, Nusa Tenggara Partnership B.V (NTP), dari perusahaan nasional ada PT Multi Daerah Bersaing (MDB), PT Pukuafu Indah, dan PT Indonesia Masbaga Investama.

MDB adalah perusahaan patungan Pemprov NTB dengan Grup Bakrie melalui PT Daerah Maju Bersaing (DMB) dan PT Bumi Resources Minerals (BRMS).

Apakah saham milik Grup Bakrie juga akan diambil? “Ya, direstruktur semua,” kata Arifin.

Sayangnya Arifin masih belum mau membeberkan siapa saja anggota konsorsium yang akan membeli saham NNT bersama Medco. Jumlah dana yang disiapkan berikut sumber pendanaannya juga masih rahasia.

“Tunggu beberapa hari lagi, nanti saya undang semua,” katanya.

(ang/dnl)

Source : detikfinance