Dua Minggu Jadi Menteri, Jonan Rotasi 4 Pejabat Eselon II Kementerian ESDM

Selasa 25 Oct 2016, 13:26 WIB – Michael Agustinus – detikFinance

26Foto: Grandyos Zafna

Jakarta – Tepat 14 Oktober lalu Ignasius Jonan resmi menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), hingga hari ini artinya dua 2 minggu ia menjabat posisi di kementerian nomor 1 tersebut.

Dalam kurun waktu tersebut Jonan langsung tancap gas melakukan sejumlah penyesuaian di tubuh kementeriannya. Salah satunya seperti yang terjadi hari ini. Ia melakukan rotasi 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM.

Pejabat yang ditunjuk langsung dilantik hari ini, berlangsung pukul 11.30 WIB hingga 11.45 WIB di Lobby Gedung Utama Kementerian ESDM.

“Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tertuang dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor 7501 K/73/MEM/2016 tanggal 20 Oktober 2016,” kata Jonan dalam pelantikan di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Ada pun, 4 pejabat eselon II yang dirotasi Jonan adalah Agus Cahyono Adi, Upik Jamil, Bambang Utoro, dan Sujatmiko.

Agus Cahyono Adi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas pada Ditjen Migas Kementerian ESDM, kini digeser menjadi Kepala Biro Perencanaan pada Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM.

Upik Jamil dirotasi dari Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana pada Setjen Kementerian ESDM ke posisi Kepala Biro Sumber Daya Manusia pada Setjen ESDM.

Bambang Utoro berganti posisi dari Inspektur I pada Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM ke Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana pada Setjen Kementerian ESDM.

Sedangkan Sujatmiko dilantik sebagai Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama pada Setjen Kementerian ESDM dari sebelumnya Pegawai Negeri Sipil pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM.

Sujatmiko sebenarnya dilantik kembali ke jabatan semula yang pernah didudukinya pada era Sudirman Said. Ia digeser ketika Arcandra Tahar menjadi Menteri ESDM, dan sekarang diangkat lagi oleh Jonan. (dna/dna)

Source : detik.com