Demo 4 November Berakhir Rusuh, Pengusaha: Investor Asing Tak Mundur

Senin 07 Nov 2016, 12:47 WIB – Eduardo Simorangkir – detikFinance

03b005fb-0e6a-44c9-97a9-1a45ec2925b2_169Foto: Eduardo Simorangkir

Jakarta – Aksi demonstrasi yang berlangsung pada Jumat (4/11/2016) malam berakhir rusuh. Namun, peristiwa itu tak akan menyurutkan minat investor untuk berinvestasi ke Indonesia.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, investor asing tak melihat peristiwa Jumat pekan lalu itu untuk memutuskan investasi mereka di Indonesia.

“Jadi satu kejadian tidak bisa dibilang, wah karena kejadian ini, nggak kok. Masyarakat kita bisa melihat. Dunia usaha juga berjalan dengan baik, tidak ada hal yang membuat investor asing mundur atau gimana, tidak ada sama sekali,” ujar Rosan dalam acara Rakernas Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (7/11/2016).

Selain itu, peristiwa demo pekan lalu yang berakhir rusuh itu tak akan mengganggu upaya pemerintah mendorong laju perekonomian. Menurut Rosan, kondisi perekonomian tetap stabil.

“Secara keseluruhan dari perkembangan perekonomian yang memang stabil. Terlepas dari kejadian kemarin, tapi kita lihat memang stabil, secara kondisi politik juga sangat bagus,” kata Rosan.

Rosan menambahkan, laju pertumbuhan ekonomi triwulan III-2016 yang dicatat Badan Pusat Statistik (BPS) sebesar 5,02% menunjukkan Indonesia tetap tumbuh meski kondisi ekonomi global melambat.

“Karena tantangan masih sangat tinggi, kami melihatnya kalau kita mencapai 5% saja sudah bagus,” pungkas Rosan. (hns/drk)

Source : detik.com