World Gas Conference 2018: Menteri Jonan Jadi Pembicara Kunci

Menteri ESDM Ignasius Jonan – Kementerian ESDM.

Bisnis.com, DUBAI — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan memulai kunjungan kerja di Amerika Serikat sekaligus menjadi pembicara dalam World Gas Conference 2018 yang di Washington D.C.

Jonan, hadir didampingi antara lain oleh Dirjen Migas Djoko Siswanto, Wakil Kepala SKK Migas Sukandar, dan Plt. Dirut Pertamina Nicke Widyawati. Selain itu, masuk dalam daftar rombongan delegasi Indonesia pengusaha Indonesia Arifin Panigoro dan adik kandungnya yang menjadi Dirut PT Medco Tbk. Hilmi Panigoro.

Delegasi Indonesia telah bertolak ke Washington pada Sabtu petang (23/6/2018) melalui transit di Dubai, Uni Emirat Arab. Rombongan diperkirakan sampai pada Minggu pagi waktu AS atau Minggu (24/6/2018) malam waktu Indonesia.

Jonan akan menjadi pembicara kunci dalam diskusi bertema What Next for The Asia Pasific Gas Market, bersama panelis lainnya, Franxis Fanon (Asisten Sekretaris Biro Sumber Energi AS), Wan Zulkiflee (CEO Petronas), Yalan Li (Chairman of Board of Director Beijing Gas Group). Diskusi digelar pada 27 Juni 2018.

Kunjungan ke AS ini juga dimanfaatkan Jonan untuk menghadiri acara lain, seperti dialog antara menteri-menteri energi di negara kawasan APEC dengan CEO perusahaan LNG, pertemuan dengan US-Asean Bussiness Council, menghadiri CSIS-Pertamina Banyan Tree Leadership Forum, serta pertemuan dengan masyarakat Indonesia untuk menjelaskan perkembangan kinerja sektor minyak dan gas.

WGC merupakan event 3 tahunan yang diselenggarakan oleh negara yang memegang tampuk presidensi International Gas Union. Di Washington, acara ini merupakan konferensi ke-27 setelah tiga tahun lalu digelar di Paris, Prancis.

WGC akan dihadiri oleh pemimpin berpengaruh bidang energi, pengusaha dari berbagai negara, maupun anggota senat dan kongres Amerika Serikat. Diperkirakan 12.000 peserta hadir termasuk 600 pembicara, 600 organiasi dalam 100 sesi diskusi.

Source : bisnis.com