INSA dan Pameran Internasional Maritim Posidonia 2018 di Yunani

MN, Athena – DPP Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) turut berpartisipasi pada pameran perkapalan internasional Posidonia 2018, yang diselenggarakan di Athena, Yunani, tanggal 4 – 8 Juni 2018.

Dalam pameran yang dibuka oleh Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Republik Yunani bersama DPP INSA membuka stand Indonesia yang menampilkan khasanah usaha maritim dalam negeri.

Ketua Umum DPP INSA, Carmelita Hartoto yang menjadi pemimpin delegasi DPP INSA mengatakan, Indonesia menampilkan sektor kemaritimannya dalam pameran perkapalan terbesar di kawasan Mediterania.

“Pameran ini merupakan ajang berkumpulnya seluruh stakeholder kemaritiman dunia yang diharapkan akan meningkatkan kerjasama maritim Indonesia dengan negara lain demi kepentingan nasional,” jelas Carmelita di sela-sela acara pameran, Selasa (6/05).

Carmelita mengucapkan terima kasih kepada Dubes Republik Indonesia untuk Republik Yunani, Ferry Adamhar yang telah memfasilitasi dan mendukung DPP INSA dalam mempromosikan sektor maritim nasional kepada dunia internasional melalui Pameran Posidonia 2018 Yunani.

Pameran Posidonia 2018 diikuti lebih 101 negara dengan sekitar 1.800 peserta dan diharapkan dapat menyedot lebih dari 20.000 pengunjung. Pameran menampilkan produk perkapalan, galangan, registrasi kapal, badan klasifikasi, kepelautan, asuransi, pembiayaan, pelabuhan dan ragam produk dan jasa lainnya.

Pembukaan pameran dihadiri, Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO), Kitack Lim dan European Commissioner for Transport, Violeta Bulc, para pejabat setingkat Menteri sektor perkapalan dari negara-negara pelaku utama perkapalan dunia.

Source : maritimnews.com