KERETA BANDARA: Kemenhub Akan Bangun Jalur KA Solo Balapan – Adi Soemarmo

Newswire – Minggu, 09/10/2016 15:29 WIB

5Suasana di Bandara Adi Soemarmo

Bisnis.com, SOLO – Solo akan memiliki jalur kereta api yang langsung menuju bandara udara di kota itu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan dibangun jalur kereta api baru yang menghubungkan Stasiun Kereta Api Balapan, Solo, Jawa Tengah, dengan Bandara Adi Soemarmo.

Terkait rencana pembangunan jalur kereta api tersebut, sekarang sedang dilakukan survei, kata Menhub Budi Karya Dumadi didampingi Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo ketika meninjau Stasiun Kereta Api Solo Balapan, Minggu (9/10/2016).

“Survei pembangunan jalur kereta api baru untuk jurusan Stasiun Kereta Api Solo Balapan ke Bandara Adi Sumarmo diharapkan dalam waktu dekat sudah selesai dan pembangunannya ditargetkan selesai akhir 2018,” katanya.

Menhub mengatakan pembangunan jalur kereta api tersebut diharapkan membantu masyarakat yang melakukan perjalanan ke bandara dan juga sekaligus menarik kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

“Di Solo dan daerah sekitarnya banyak objek wisata, kalau transportasinya mudah akan banyak wisatawan yang datang ke Solo dan sekitarnya,” katanya.

Menhub dalam kunjungannya ke Stasiun Kereta Api Solo Balapan, juga meminta pengelola parkir menata dengan baik kendaraan di stasiun tersebut.

Usai meninjau Stasiun Kereta Api Solo Balapan, Menhub menuju Bandara Adi Soemarmo untuk meresmikan jalur penerbangan baru Lion Air.

Source : Antara
Editor : Saeno

Source : bisnis.com